ALIANSI MASYARAKAT PENGAWAL DEMOKRASI KOTA BATU MENDUKUNG KPU DAN KPPS DAN MENOLAK HAK ANGKET DI DPR RI

Puluhan Masyarakat Kota Batu yang terganung dalam Aliansi Masyarakat Pengawal Demokrasi menyikapi statement politikus yang menganggap petugas KPPS curang melakukan aksi Deklarasi Keprihatinan di Lapangan Dsn Brumbung Ds. Gunungsari Kec Bumiaji Kota Batu, Minggu (25/2/2024).

Aksi tersebut dipimpin oleh Sdr. Joko dengan melibatkan sekitar 50 orang massa yang berasal dari beberapa desa yang ada di wilayah Bumiaji kota Batu.

Aksi damai tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan moral kepada petugas KPU dan KPPS yang telah berjuang dan berkorban demi kelancaran, keadilan, dan ketentraman Pemilu 2024.

Dalam aksi tersebut, alat peraga yang digunakan antara lain pengeras suara, tulisan di atas yang bertuliskan “I Love U KPPS, Stop Fitnah KPPS , KPPS adalah pahlawan Demokrasi, Ucapan terima kasih kepada seluruh petugas KPU dan seluruh petugas KPPS yang telah bertugas dalam menyelenggarakan pemilu 2024,” serta berbagai flayer dan spanduk dengan pesan-pesan ucapan terima kasih kepada petugas pemilu.

Dalam press release yang disampaikan, Aliansi Masyarakat Pengawal Demokrasi, disebutkan bahwa perjuangan KPPS dari tingkat RT, RW, kelurahan, kecamatan, desa, kabupaten, dan kota akan selalu terkenang di hati masyarakat.

“KPPS dianggap sebagai pahlawan pesta demokrasi yang mampu mewujudkan jalannya pemilu dengan lancar, terlepas dari siapapun yang memenangkan pemilu tahun 2024. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada KPPS dan KPU atas pengorbanan nyawa dan kesehatan dalam menjalankan pemilu 2024,” ujar Joko

Aliansi Masyarakat Pengawal Demokrasi juga mengimbau agar masyarakat Indonesia berani jujur bahwa hasil pemilu harus dihormati dan tidak melakukan tindakan merugikan bangsa. Mereka menekankan pentingnya masyarakat menjunjung tinggi dan menghormati hasil yang dikeluarkan oleh KPU, terlepas dari kemenangan atau kekalahan dalam pemilu.

Sebelum Membubarkan diri, perwakilan massa melakukan konferensi pers dan membacakan press release yang diliput oleh media online, Aksi damai ini merupakan bentuk dukungan dan penghargaan dari Aliansi Masyarakat Pengawal Demokrasi terhadap peran penting yang dilakukan petugas KPU dan KPPS dalam menjalankan tugas demokrasi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *