PEMUKA AGAMA KOTA BATU GELAR DOA BERSAMA DALAM RANGKA MENSYUKURI KEMENANGAN PRABOWO – GIBRAN

Kota Batu – Para pemuka agama di Kota Batu menggelar Do’a Bersama dalam rangka mengucapkan rasa syukur Pemilu 2024 berjalan dengan damai pasca pengumuman penetapan dari KPU RI secara resmi pada hari Rabu 20 Maret 2024 kemarin.

Berbagai acara dikemas sedemikian rupa oleh masing masing pemuka agama seperti yang nampak di Pondok Pesantren Al Hidayah Kota Batu.Ust Habib Maulana yang merupakan pengasuh Ponpes tersebut menggelar Do’a Bersama para Santriwan dan Santriwati menggelar dan dilanjutkan dengan berbuka puasa. Kamis (21/3/24).

Menurut Ust. Habib Maulana dirinya Bersama santri mengucapkan syukur atas terselenggaranya Pemilu damai 2024 dan Kemenangan Pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagaimana penetapan dari KPU RI.

“Saya selaku pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Glonggong Batu sangat bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat TNI, Polri, KPU, Bawaslu, Pemerintahan, dan Penyelenggara pemilu yang lain sehingga pelaksanaan Pemilihan Umum di Kota batu bisa berjalan denga aman,”.

“Sampai saat ini situasi di Kota Batu masih sangat kondusif berkat kerja keras kita semua terutama TNI dan Polri yang melakukan upaya upaya pecegahan sekaligus melakukan cooling System dengan baik, ini patut kita apresiasi,” ujar Habib Asyik sapaan akrabnya ditemui di Ponpes Al Hidayah.

Beberapa acara serupa juga digelar di berbagai temat, seperti di Ponpes Mafatihul Muhtadin Junrejo Kota Batu yang dipimpin oleh KH. Samsul H.S selaku Pengasuh Ponpes Mafatihul Muhtadin. Bersama para santri, beliau juga menggelar pengajian dan doa Bersama yang dikemas dengan acara “Do’a Bersama Untuk Negeri”.

Begitu juga di YPPII Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Kota Batu melaksanakan acara yang sama dengan tajuk Kebaktian dan Doa Bersama oleh Mahasiswa Institut Injil Indonesia dan Jemaat atas terselenggaranya Pemilu Damai 2024 serta Mensyukuri Kemenangan Pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada pemilu 2024 pasca pengumuman resmi dari KPU RI.

Dari semua kegiatan tersebut, para pemuka agama sepakat bahwa Kota Batu sampai saat ini tetap kondusif tidak terpengaruh gejolak yang terjadi di beberapa tempat semua berkat Langkah Langkah Cooling System yang berjalan dengan baik dari Polres Batu dan jajaranya dengan dibantu oleh TNI serta semua elemen masyarakat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *